Manajemen Perjalanan Wisata
Identitas buku :
Judul : Manajemen Perjalanan Wisata
Penulis :M.A. Desky
Penerbit : ADICITA KARYA NUSA
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2001
Cetakan : Kedua
Tebal Buku : 69 halaman
ISBN : 979-9246-06-7
Rangkuman Buku :
Buku Manajemen Perjalanan Wisata berisi mengenai cara mengatur perjalanan wisata. Kesulitan utama untuk memenuhi kepuasan orang dalam perjalanan wisata terletak pada faktor subyektif terhadap makna sebuah pelayanan. Sebagian orang mungkin merasa sudah puas terhadap suatu pelayanan yang diberikan, tetapi pelayanan yang sama belum tentu dapat memuaskan sebagian orang yang lain. Kesulitan lain disebabkan oleh adanya faktor keterlibatan berbagai pihak dalam menangani suatu perjalanan yang merupakian ciri khas dalam pelayanan usaha kepariwisataan.
Manajemen perjalanan wisata merupakan adalah ilmu yang mengatur agar suatu perjalanan wisata baik di dalam negeri maupun di luar negeri dapat berjalan dengan lancar serta memuaskan wisatawan dan dalam pengaturannya memanfaatkan segala potensi yang ada secara efektif dan efisien.
Perencanaan paket perjalanan wisata terdiri dari analisa pasar, merancang paket wisata, diversifikasi paket wisata, kebijakan harga, sistem penentuan harga antar jaringan biro perjalanan wisata dan unsur-unsur biaya tur.
Dalam membuat perjalanan wisata juga perlu promosi. Dalam promosi tentunya banyak hal-hal yang harus diketahui seperti bahan promosi dan jenis promosi itu sendiri yaitu melalui iklan. Hal lainnya seperti press release, pasar wisata, sales mission, eductional tour, dan lobbying.
Kelebihan :
1. Bahasa mudah dipahami oleh pembaca
2. Diberikan contoh-contoh data yang digunakan dalam perjalanan wisata
Kekurangan :
1. Tidak diberikan contoh nyata perjalanan wisata
http://library.uny.ac.id/sirkulasi/index.php?p=show_detail&id=8571&keywords=manajemen+perjalanan+wisata
Perencanaan paket perjalanan wisata terdiri dari analisa pasar, merancang paket wisata, diversifikasi paket wisata, kebijakan harga, sistem penentuan harga antar jaringan biro perjalanan wisata dan unsur-unsur biaya tur.
Dalam membuat perjalanan wisata juga perlu promosi. Dalam promosi tentunya banyak hal-hal yang harus diketahui seperti bahan promosi dan jenis promosi itu sendiri yaitu melalui iklan. Hal lainnya seperti press release, pasar wisata, sales mission, eductional tour, dan lobbying.
Kelebihan :
1. Bahasa mudah dipahami oleh pembaca
2. Diberikan contoh-contoh data yang digunakan dalam perjalanan wisata
Kekurangan :
1. Tidak diberikan contoh nyata perjalanan wisata
http://library.uny.ac.id/sirkulasi/index.php?p=show_detail&id=8571&keywords=manajemen+perjalanan+wisata
Komentar
Posting Komentar